Thursday 24 December 2015

Les Hauts de Trintaudon - Haut Médoc 2008

Hasil baca-baca dari Internet, jenis-jenis anggur untuk red wine adalah Cabernet Sauvignon, Shiraz atau Syrah, Merlot, dan Pinot Noir. Untuk saat ini, dimana merupakan ronde 2, saya mencoba wine tahun 2008, buatan France, 60% jenis anggur cabernet sauvignon dan 40% jenis anggur merlot.

Kali ini pilihan saya sendiri (soalnya kemarin itu wine yang saya beli atas saran penjaga carefour), karena masih kurang paham wine, pertama-tama saya memilih dari negaranya, kan katanya Perancis adalah negara penghasil wine terbesar, lalu saya pilih tahun nya. Karena kemarin itu minum yang tahun muda, dan saya merasa rasanya terlalu light dan hambar, jadi ga mau lagi deh minum wine muda. Hehehe...


Penilaian saya aromanya lebih wangi dan tajam mengandung alkohol, rasanya juga lebih berat, lebih bercitarasa. Buat saya semua rasa ada di dalam wine ini, ada sedikit manis sekitar 10%, pahitnya 20%, sisanya rasa asam yang mendominasi skitar 70%. Walaupun rasa asam lebih mendominasi, tapi untungnya tidak ada rasa sepet.


Saya sendiri sebenernya lebih suka yang tidak terlalu asam, jadi kemungkinan saya tidak terlalu tertarik untuk beli ke-2 kalinya, tapi masih jauh lebih oke dibandingkan yang sebelumnya. Cuma saya akui, wine ini penuh citarasa. Trus temen yang minum juga ada bilang kalau wine ini cukup nikmat, hehehe soalnya nggak sepet.

No comments:

Post a Comment