Wednesday 13 January 2016

Chateau Les Peneteaux - Bordeaux 2010

Happy New Year 2016 semuaaaanyaaaaa~~~~ Misi tubuh sehat dengan segelas wine sehari masih berlanjut, plusssss abis minum wine badan terasa hangat karena kebetulan di Taiwan lagi musim dingin, tapi karena dipikir-pikir mahal juga lama-lama, jadi sekarang cari yang sedikit lbh murah dan sesuai budget tapi ga terlalu muda juga wine nya.

Karena makin tua wine makin mahal kan, jadi susah juga dan akhirnya muter-muter liatin botol-botol wine di carefour sampe hampir 40menit berdiri di depan rak wine, yang nemenin sampe ngoceh-ngoceh bosen.... nyahahahaha~~~ jadi curhat deh!


Buatan France, dan menurut penjelasannya wine ini adalah campuran merlot + cabernet-franc + cabernet-sauvignon... tapi ga dijelaskan berapa persen setiap jenis nya.



Menurut pendapat saya nih, begitu tutup wine nya di buka, hal pertama adalah wangi alkoholnya keras banget, tapi bukan harum wine. Setelah dicicip, memang benar alkoholnya sangat dominan, padahal kalau dilihat labelnya hanya beda 1% lebih berat. Sayang wanginya kurang harum, ketika menyentuh lidah, hal pertama yang dirasakan adalah sedikit rasa asam dan ketika kita teguk muncullah sedikit rasa sepet, kemudian kembali rasa alkohol yang mendominasi, sampai lidah saya terasa pedas seperti habis minum soda. After taste yang didapat adalah sedikit rasa pahit seperti habis minum obat.

Tapi kembali lagi, rasa wine akan berbeda setiap kita minum, walaupun wine nya sama, karena reaksi rasa yang dirasakan akan berbeda tergantung makanan yang kita makan sesaat sebelum minum wine.

No comments:

Post a Comment