Thursday 20 December 2012

Daripada macet di Juanda, ke Happy Day aja!

Resto ini udah ada sejak jaman masa kecil gw, tepatnya dari 8oct1993 udah berdiri. Ga buka cabang dimana-mana, cuma satu lokasi dari tempo doloe sampe sekarang, dan masih berdiri utuh dengan berbagai renovasi tentunya.

Happy Day
Jl. Ir. H. Juanda No.19
Jakarta Pusat 10120
+62-21-3858245
http://www.happyday.co.id/
HappyDay (hari yang bahagia). Dulu ini special resto steak dan makanan western gitu deh, tapi sekarang semakin banyak menunya, ada chinese food, ada bubur, ada indonesian food kaya sop buntut, ada pizza dan ga ketinggalan steaknya lah. Ohh ada desert juga yang seru-seru, kaya es delima, es cendol, es serut taiwan, atau waffle, dll.

Dekorasi yang nyaman buat duduk-duduk makan santai sambil hang-out juga sama temen-temen atau family tercinta. Memang awalnya target marketnya adalah tempat makan keluarga, tapi ga sedikit juga para karyawan kantoran yang cape abis pulang kerja mampir kemari untuk bersantai sejenak daripada menghabiskan waktu macet di jalanan.


Tema resto ini sesuai dengan menu utamanya yang kebarat-baratan, juga didukung dekorasinya yang menggunakan material kayu banyakan untuk meja dan bangkunya. Dindingnya dibuat seperti pakai batu bata merah, yang kaya perapian-perapian rumah western. Ada smoking area dan ada yang non-smoking area. Juga ada lantai 2 kalau mau yang di atas.

Untuk harga makanan di sini juga ga mahal kok. Harganya oke :) Untuk steak seharga 45rb-70rban. Ada salad bar juga kaya di pizza hut. Untuk spagethi dibanderol 25rban kurang lebih. Minuman dari 8rb-15rban untuk jus-jusan. Standar lah, jadi ga bakal menguras duit kita juga hehehe.... Kadang ada promo juga, jadi pinter-pinter aja kalau mau ikutin promo.


Gw mesen Rump Wagyu Steak yang harganya 56.900 IDR, well Rump itu sendiri berarti bagian paha-pantat sapi. Kaya sirloin ada urat dan lemaknya. Orderan sih pakai mushroom sauce dan tingkat kematangan medium well. Enak sih, steaknya enak!!! Demen deh, ga gitu keras, dan rasanya masih rasa daging yang khas. Ga kaya steak-steak murah yang manis dagingnya sudah hilang. 

Ukuran steaknya penuh satu hotplate dari ujung kanan ke ujung kiri, sampe susah makannya gara-gara platenya pas-pasan. Di bawah salad nya itu masih ada dagingnya tuh, itu tengah-tengah bolong soalnya udah keburu gw icip saking ga sabaran LoL. CUMAAAAA!!!! kentangnya payah, masa di kasih kentang goreng kering tipis-tipis kaya kripik gitu. Orang mana kenyang, masa musti pesen kentang lagi atau nasi lagi. Saladnya ya begitu lah, bawang bombay + parutan tipis wortel dan selembar daun selada.


Selain itu juga nyobain spagethi nya. Nyobain yang marinara, isinya seafood gitu lah. Trus pilihan spagethi nya pakai yang fettucini, kita bisa milih yang lain kalau mau. Jadi yang kupesen Fettucini Marinara seharga 23.900 IDR. Well, untuk spagethi ga recommended deh. No no!! Jangan pesen ini lain kali. Ga sedap. Hahaha... Trus isi dagingnya ga kaya di foto, menipu... Kalau di bilang biasa ya gitu deh, tapi di bilang ga sedap paling cocok. hehehe....

Untuk minuman gw nyoba pesen Mixed Fruit Juice 13.900 IDR. Wawwww~~~~ Juice nya mantap, pure. Rasanya sih ada pakai nanas dan pepaya juga. Gula juga ga kemanisan, jadi passss bener deh di minum. Bener-bener juice yang bikin sehat, bukan bikin diabetes LoL.

No comments:

Post a Comment