Thursday 13 December 2012

Waraku Japanese Casual Dining @ GI - Jakarta

Jangan salah ya, di GI alias Grand Indonesia - Jakarta kayanya ada lebih dari satu restaurant jepang yang pake judul waraku. Kok bisa ya? Awalnya kan pikir nama merk, jadi yang namanya waraku berarti cuma 1, tetapi ternyata nggak. Waraku itu sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti damai atau sejahtera. Jadi boleh banyak orang buka restaurant pakai naman waraku, cuma embel-embelnya aja yang di ganti.

WARAKU Japanese Casual Dining
Grand Indonesia
Sky Bridge Lt.3A, FD 1-10
+6221 - 2358 1188

Benar, di Sky Bridge, memang suasanya enak dan nyaman di dalam apalagi pas work day, jadi sepi ga ricuh. Mau yang di bridge boleh, mau yang ga di bridge boleh. Tapi biasa orang maunya di bridge, secara bisa ngeliat ke kota jakarta gitu loh dari ketinggian. 


Sky Bridge @ Waraku Japanese Casual Dining

Set menu nya hmmm ga special2 amat, jujur agak kecewa sih. Soalnya awalnya mesen itu karena liat manekin-nya di luar, biasa lah menggiurkan tampaknya, tapi ternyata beda dari yang diharapkan.


Gyu Yanagawa Wazen - Set Menu
IDR 79.800 (exclude tax and service)


***Nasi putih***
*** Udon dengan rumput laut ***
(rasanya agak amis pas baru icip-icip kuahnya, lama-lama enak juga lah... isinya cuma rumput laut sama sepotong irisan bakso pink, yang entah namanya apa. oh udon nya enakkkk kenyalnya bener-bener udon! Like it!!!) 
*** 3 slices of beef ONLY ***
(sama sayuran sepertinya lobak apa bengkoang yang d iris tivis-tivis, kalau sayurannya banyak dah tuh (-.-' ). served with kuah kecap kaya yakiniku gitu, yang rasanya manis kaya kuah makanan kalengan. di atas hotplate dengan braket bara menyala di bawahnya...)
*** Sebuah telor mentah ***  
 (yang tinggal di tuang di atas hotplate si beef)
*** 4 potong pickle alias acar ***
*** One little scoop of mashed potato ***
(yang ini oke, ahahaha kaya salad sih enak)



Pesen kulit ikan salmon juga. Buat kulit ikan, biasalah kulit ikan d goreng kering mana mungkin ga enak. My mom demen banget, hehehee... Cuma porsinya dikit bener, kecil-kecil pula, mantapan sushi tei punya.


Salmon Skin
IDR 25.800 (exclude tax and service)


 Trus yang terakhir scallop grill, bumbunya kebanyakan, jadi kemanisan dan membuat rasa scallop nya udah ga original. Padahal enak loh itu, teksturnya lembut dan berlapis-lapis kaya kepiting. 1 porsi berisi 2 tusuk onleh, 1 tusuk berisi 3 potong scallop.


Hotate Kushi
IDR 39.800 (exclude tax and service)
  
Harga sih biasa lah, namanya juga mol, GI lage, jadi ya wajar-wajar aja la. Tapi sayang rasanya kurang oke. Terlalu manis dan rasanya sudah ga original. Cuma satu yang bikin terngiang-ngiang, udon nya!!!! Udonnya kenyel banget, enak dan doyan deh. Beda hal-nya dengan kuah udon nya loh. Hehehe...
Untuk tempatnya alias kenyamanannya bole la :)

No comments:

Post a Comment