Wednesday 23 August 2017

BetterFly Citilink

Hari minggu yang biasanya berlalu dengan tenang cukup berbeda dipagi hari ini, seisi rumah berubah menjadi suasana hiruk pikuk dikarenakan penerbangan pagi yang sudah saya pesan sedari hari kamis kemarin. BetterFly Citilink, adalah slogan dari maskapai versi low budget yang masih dibawah naungan Garuda Indonesia.
Tiket pesawat Jakarta (CGK)- Makassar (UPG)saya dapatkan dengan harga normal sebesar 656.700 IDR /pax one-way, penerbangan yang memakan waktu kurang lebih selama 2 jam 30 menit, sudah termasuk free check-in bagasi sebesar 20Kg, namun tidak disediakan makanan seperti maskapai low budget pada umumnya, berangkat tepat waktu. Hanya tersedia 2 kali penerbangan dalam sehari untuk rute Jakarta-Makassar yang disediakan oleh maskapai Citilink, yaitu jam 06:30 pagi dan jam 08:35 pagi.
20 menit berlalu setelah pesawat lepas landas dengan mulus ditemani oleh cuaca yang cukup cerah dan mendukung, seketika saya seperti berada di negeri atas awan, dan tunggg... tidak lama kemudian lampu sabuk pengaman dipadamkan.
Karena pagi-pagi pasti ga sempat makan pagi dari rumah, saya sudah pesan online dari dua hari sebelumnya, seporsi kwetiau goreng ayam jamur dibanderol seharga 45K, tapi kalau anda tidak memesan terlebih dahulu alias pesan on the spot maka hargaya lebih mahal sedikit yaitu seharga 50K. Disajikan panas-panas dengan potongan daging ayam utuh, rasanya lumayan (mungkin karena lapar yah), ada saus sambal juga, tradisi lah... no chili no game.

Untuk penerbangan domestik, saya cukup senang dengan Citilink, dikarenakan ketepatan waktu penerbangan yang cukup baik dan juga harga yang cukup bersaing untuk maskapai sekelas-nya. Juga bangku yang cukup lega dibandingkan maskapai penerbangan domestik lainnya.
Baik eksterior dan interior pesawat bahkan staff pramugara-pramugarinya semua menggunakan nuansa hijau daun, yang merupakan warna trademark Citilink. Seragam pramugari yang dulunya menggunakan celana pendek sedengkul, sekarang sudah diganti menggunakan terusak dress pendek dan dilengkapi ikat pinggang putih, simple enough sehingga terlihat lebih elegan dan enak dipandang dibanding seragam pendahulunya.

Selang waktu 2 jam lebih 10 menit, pesawat mulai mendekati Makassar, dan tidak lama kemudian mendarat dengan mulus. Dan itulah sepenggal cerita penerbangan bersama Citilink.

No comments:

Post a Comment