Monday 12 December 2016

1 Hour Full Service Flight of Garuda Indonesia

Orang Indonesia mana sih yang ga tau pesawat dengan kode penerbangan GA alias Garuda Indonesia. Dari jaman dulu sampe sekarang, pemerintah Indonesia terus mensupport garuda indonesia yang merupakan pesawat kenegaraan kita, harga memang lebih mahal sedikit dibanding pesawat lainnya, tapi balik lagi, ada harga ada servicenya. Di Indonesia yang sampai saat ini masih bener-bener full service flight rasanya cuma Garuda Indonesia deh.

Setelah sekian lama mendem-mendem mau share, akhirnya kebagian juga waktu, pas lagi long-weekend gini, daripada ngelayap keluar kota dimana-mana macet, mending ngetik curahin pikiran ke blog. Nyahahah... Upsss malah jadi ngelantur. So, Jakarta-Palembang dengan lama penerbangan kurang lebih hanya 1 jam, kira-kira dapat pelayanan seperti apa yahh?
Musi River, Palembang-Indonesia
Kalau penerbangan lainnya, untuk harga normal tiket pesawat CGK-PLM alias Jakarta-Palembang, paling sekitar 600-700rb pulang pergi, untuk pesawat garuda ratenya 1jt pulang pergi. Dari dulu sebenernya cinta banget sama Garuda Indonesia, selain milik negara tercinta sendiri kan, servicenya juga baik dan super duper ramah, senyum pramugari-pramugarinya manis khas Indonesia (jujur pingin foto pramugarinya, cuma ga enak takut menyinggung juga, tapi seriusss dehhh cantik-cantik pramugarinya, so Indonesiaaaaa!!!).
So, karena udah lamaaaaa ga ngerasain pesawat domestik-nya GA, pas masuk en duduk wow, penerbangan 1 jam aja dilengkapi TV hiburan dengan mode layar sentuh. Aduh makin jadi jatuh cinta sama GA, sayang harganya kadang bikin orang mikir 2 kali. hehehe... Sayang tapi untuk film-film import, subtitle-nya belum semuanya memadai, tapi film-film yang disediakan cukup up-to-date lo!!! Cuma bangku senderannya rada tipis gitu, jadi agak keras.

Karena sudah ada TV, jadi peragaan keselamatan pada saat darurat ga diperagakan secara manual lagi. Pas pilot sudah benar-benar siap mau lepas landas, ga lupa dipesankan lagi kepada seluruh penumpang, mohon (udah pake mohon kalo masih bandel sih kelewatan!!) untuk mematikan seluruh peralatan elektronik. Jadi buat yang masih bandel-bandel pencet-pencet HP pada saat mau take-off, kl udah baca ni tulisan, plis kerja samanya lah, jangan anggap enteng hal ini, matikan lebih awal jg ga beda sampe setengah jam, demi keamanan bersama lohh! Kadang resah juga kalau udah mau take-off, samping masih ribet mainin gadgetnya.

Back to topic, heheheh.... Permen ditawarin pada saat pesawat sebelum take-off, gunanya untuk mengurangi tekanan udara pada kuping (karena secara otomatis kan kita makan permen sambil telen air liur kan). Trus pada saat pesawat sudah diketinggian tertentu, mulai lah disajikan snack. Penerbangan 1 jam, dapet jatah makan roti sama something sweet seperti cake or biskuit. Untuk minuman seperti biasa, lengkappp, dari jus jambu apel jeruk, kopi atau teh, bahkan susu.

Kalau dibandingin dengan pesawat-pesawat lainnya di Indonesia, GA beda di TV hiburan sama snack, ohhhh ga lupa sama pramugarinya yang cantik-cantik dan ramah. hehehe... Jadi, tetep milih GA atau pesawat yang lain???

3 comments:

  1. kalo disuruh milih emang GA paling enak kak (sebagai pengamat, belum pernah jadi penumpang), tapi pastinya lebih milih yang pas di kantong sih ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, ada service ada harga lahh... kadang yg ga bagus pun kita pakai krn lbh pas d kantong... nyahahaha
      Sebenernya kl penerbangan pendek ga gitu masalah sih, walaupun ga ada hiburan atau makanan snack, yang bikin ga tahan itu delay nyaaaaa~
      Thank you yah udh mampir.

      Delete