Friday, 23 September 2016

Tea Class at Hoshino Tea Time

17 September 2016 kemarin, tepatnya hari Sabtu yang indah dan cerah, saya diajak temen untuk afternoon tea di daerah Kuningan Jakarta. Tadinya ga ada minat sih, cuma memang rencana sore harinya kita bakal ada kegiatan juga di daerah Senayan, jadinya ya udah deh sekalian ngelayap dari pagi sampe malem.
Pada tau ga?! Kebiasaan afternoon tea (duduk-duduk nongkrong di cafe sama teman relaks sambil minum teh dan ditemani sepotong cakes) sebenarnya berasal dari Taiwan loh. Kalau bahasa mandarin bacanya"xia wu cha 下午茶". Lalu semakin hari semakin banyak anak-anak muda yang melakukan kegiatan ini, sampai akhirnya makin ngetrend. Itu cerita sedikit tentang asal muasal kebiasaan afternoon tea.
Nah disini, saya ikutlah acara afternoon tea yang disponsorin oleh Hoshino Tea Time cafe & restaurants. Acaranya ada setiap hari sabtu, mulai jam 11 siang sampai jam 1siang. Kalau temen-temen mau ikutan, boleh banget tapi harus daftar dulu 1-2minggu sebelumnya dikarenakan seat yang terbatas. Setiap minggunya hanya dibatasi 10 orang saja.
Hoshino Tea Time
Menara BTPN, Mega Kuningan, Jakarta Selatan
Di sini kita disuguhkan mencoba beberapa macam jenis teh, dan pastinya dijelasin juga kelebihan-kelebihan dan perbedaan dari teh-teh tersebut. Lumayan kan mencoba teh gratis sekalian menambah ilmu per-teh-an kita. Hahaha.... (Ilmu ilmu, emangnya mau blajar ilmu kuda mabok terbang?!?)

Anywayz, teh-teh yang ditawarkan di sini, rata-rata berasal dari Taiwan. Ada yang harganya 300rb-an sampe jutaan loh. Temen-temen juga ga perlu kuatir, walaupun gratis tapi ga akan dipaksa beli kok setelah minum tehnya. Ehhh perlu dicatet nih yaaa, saya ga kerja di cafe ini dan saya juga ga dibayar loh, jadi bukan sengaja promosi demi dapat untung.
Waktu saya kesana, speakernya masih muda, bersahabat dan membawa acara kita menjadi relaks dan santai. Terkadang diajak main tebak-tebakan juga, kalau bisa nebak dapet hadiah. Hehehe... Kalau saya sama temen saya ga bisa nebak satupun tuh. Tapi tetep aja fun, ada yang dapet bubble milk tea lohh.

Oh ya, kan acaranya jam 11am-1pm, saran saya sih jangan lupa makan sebelum ikutan acara ini, karena ga disediakan makanan, nanti kelaperan pingsan lagi. Nyahahaha.... Boleh juga makan di tempat ini sehabis acaranya selesai, yang saya lihat sih dari menunya ga gitu mahal harganya.
Suasanya cafenya tenang, kental dengan nuansa dari negeri tiongkok tempo doloe dan kelihatannya masih agak baru. Cuma kok dihari sabtu pas jam makan siang gini sepi banget pengunjungnya. Mungkin juga karena lokasinya di daerah perkantoran sih ya, kan kantor hari sabtu mayoritas pada libur, mungkin kalau lunch time hari kerja bakal rame banget kali yeeee...
Terakhir sebelum selesai bubaran, ehh rezeki orang sabar, masing-masing dikasih sedikit teh untuk dibawa pulang. Lemayan buat kurusin lemak. Hahaha... Oh ya, temen-temen tau ga kalau orang Taiwan suka banget minum teh (no sugar tapi-nyah) makanya pada langsing-langsing tuh para ladies-nya. Yuu, yang mau kurus jugaaa mari merapaaatt~~~

1 comment:

  1. Jadi ketauan dehh maxudnya ke situ...nyahahaha...

    ReplyDelete