Tuesday 15 March 2016

Gojek Indonesia, solusi kemacetan Jakarta!

Di Jakarta tahun 2015 lalu heboh banget yang namanya Gojek, Grab bike, dkk. Moda transportasi ojek umum di Indonesia khususnya Jakarta, yang pakai harga tarif pasti, dan mesennya pake internet di smartphone.

Dulu saking hebohnya sempet sama pemerintah mau di larang alias di tiadakan karena alasan pajak dan ga terdaftar dan alesan kejelasan dokumen izin perusahaan blablabla... Intinya ga boleh karena berdasarkan undang-undang, tidak terdaftar sebagai angkutan umum. Tapi dengan bantuan Presiden kita yang merakyat dan mengetahui kebutuhan rakyat Jakarta, Pak Jokowi membela si Gojek Grabbike dkk, horeyyy akhirnya pelayanan ini tetap ada malah sekarang menjamur dimana-mana. Omong punya omong, dengan adanya aplikasi seperti ini, secara ga langsung menambah lapangan kerja di Jakarta loh, yang secara ga langsung juga mengurangi pengangguran!
Saya maret 2016 akhirnya berkesempatan nyobain sendiri yang namanya Gojek. Dan kesan pertama, woooow! Keren dah, ga sistem tawar menawar yang ga jelas, ga pake lama nungguin driver nya datang jemput, dikasih masker, sampe kebersihan helm yang memenuhi standar!

Cara mesennya juga gampang, yang pasti harus punya smartphone, trus download dulu aplikasi gojek, lalu sign-up, masukin nomor hp dan email, sampe nanti di sms-in nomor konfirmasi, masukin nomornya, beresss!!! Siap order.

Gojek juga nawarin banyak kegunaan lain loh selain jadi moda transportasi ojek, seperti pesen makanan, anter jemput pesenan barang dll. Kerennya lagi kalau misal kita pesen makanan, delivery gitu, si bapak ojeknya sampe nombokin dl pake duit sendiri, sampe di anter pesenannya kita ke rumah, pesenan dateng baru kita bayar sekaligus ongkirnya. Keren yahh!

First thing first, nyobain layanan ojek nya dulu dong!! Hhehe... Klik go-ride, trus pilih "from" alias titik dijemput nya, lalu pilih "to" alias titik tujuannya. Trus nanti kliatan hasilnya brapa kilometer en tarifnya. Ga pake lama!
Kalau jam sibuk (6-9pagi) (4-7malam) ada tambahan 5000 biayanya. Tapi diitung-itung masih terjangkau oke harganya. Trus nanti ada konfirmasi lagi, alamat asal dan tujuan dan harga, kalau sudah pasti, jeng jeng jeng~~~ pesenan dikirim, dan akan kliatan drivernya brapa lama sampai jemput kita.

Kali ini gw pake Gojek, dari Kelapa Gading ke Tj. Priok, harga normalnya 12.000 IDR, gila murah ga noh, itu di atas 17.000 IDR karena pas jam sibuk. Keren ya murah banget cuyy!! Ga pake nawar, ga pake ga enak!

Satu hal yang bikin gw terharu sendiri, setiap di jalan kalau ngeliat ada gerombolan ojek berjaket ijo, rasanya keren banget, rapih teratur dan ada perasaan aman. Keren dehhh!! Indonesia akhirnya ada kemajuan! Karena biasanya kalau liat ada gerombolan motor di pinggir jalan, kan keliatannya serem banget, kaya gerombolan preman, nyahahah~

Finally, driver ku dateng, langsung pake helm gojek nya yang ijo, bersih, trus dikasih masker juga. Tau sendiri debu dimana-mana. Sebenernya ada hair cover alias pelindung rambut, tapi ga usah lah, kebetulan emang mau ke salon nyahahaha, jd gpp kotor rambutnya. Langsung deh tanceppp~~~

Begitu sampe tujuan, hp kita juga otomatis ada notif kalau pesanan sudah selesai, dan diperbolehkan memasukkan rating dan komentar, tentu saja saya kasih bintang 5. Driver nya sopan, pokoknya terjamin!

Secara keseluruhan, gojek is very recommended, berguna banget buat Jakarta, i love it! Semoga terus aja kualitas pelayanan dan keamanan tetap dipertahankan, kalau bisa malah ditingkatkan. Gojek, will ride it everytime i have a chance!

No comments:

Post a Comment