Tuesday 24 February 2015

Tasty Mexican Food at Chili's

Siapa yang ga tau chili's itu apa? Itu lohh nama restoran yang jual masakan mexico, di indo dari jaman doloe udah ada, lokasinya di sarinah thamrin.

Saya juga cuma denger-denger dari seorang teman, trus ada kali 3 tahun berlalu, masih aja blom pernah nyobain. Yang dibayangin porsinya big, walaupun harga agak mahal, but worth, dan atas bayangan sendiri, karena namanya chilis dan pake gambar cabe merah, kirain dia jual makanan extra pedes gitu. Hahahaha...


Akhirnya setelah norak selama 3 tahun lebih, datanglah kesempatan nyobain, tp saya nyobainnya di Taiwan, jauh bener ya... Hahaha karena kebetulan saat ini saya lagi berdomisili di Taiwan. Curhat dikit, kebetulan pas hari valentine 2015, jadi skalian nyobain something special sama si doi, yang beda gitu dheeee.

Chili's di Taichung ada di lokasi Tiger City Mall, tepatnya di lantai dasar, kalau dari pintu utama langsung kliatan kok. Dari interiornya kaya bar-bar di pinggiran kota di film-film, hahaha suasananya nyaman dan relax. Pas juga hari sabtu, jadi agak ramai, bikin suasana makin hangat. Selain ada pasangan2 yang kaya saya, ga sedikit juga yang makan bersama keluarga.


Begitu buka buku menu, eaaa bingung deh, segera suruh pelayannya pergi dulu, kalau udah siap pesen baru kita panggil. Hahaha biar ga keliatan gitu noraknya. Untungnya ada bahasa inggrisnya, kalau smua bahasa mandarin, kacau deh.

Menunya standard tp karena baru pertama ya jadi serba bingung, plus liat harganya satu porsi bisa skitar 350nt-700nt an jadi skitar 200rb-300rb. Udah ancer-ancer sih, jd sikat deh. Ada salad, burger, sandwiches, pasta, steak, fajitas sama tacos. So pasti mau pesen yang aneh dong, masa iya makan di chilis makan steak ama burger.

Tacos - adalah tortillas (kaya semacam kulit pangsit yang di panggang), trus di isi macem2 sayur dan daging. Semacam twister kfc deh. Bedanya kalau makanan mexico identik pakai alpukat. Weird? Ga juga kok! Enak malah... Tapi saya ga pesen ini.

Fajitas - daging yang sudah dibumbui dan disajikan di atas hotplate, bedanya sama steak adalah kalau fajitas dagingnya udah di iris-iris, trus hotplatenya penuh sama paprika dan garlic a.k.a bawang bombay, di tambah bumbu cocolan yang banyak macemnya, special khas mexico.


Kebetulan ada menu baru namanya mix and match fajitas, and aku pilih yang 3 macem, harganya 750$, tenang itu maksudnya 750nt, jadi skitar 300rb rupiah. Tadinya mau pake pork, ga mau pake chicken, tapi sold out, jd cuma kebagian steak, chicken grill, dan lime shrimp.


Pesanan dateng, ga lupa langsung diabadikan, wuh wanginyaaaaa, langsung ngecessss deh, laperr laperr. Ga lupa, fajitas disajikan bersama tortilla hangat juga, untuk pilihan 3 macem dapat 6 lembar tortilas totalnya. So intinya smua makannya pake tortilla, apa bedanya sama tacos? Bedanya kalau fajitas bumbu pelengkapnya terpisah, jadi suka-suka kita mau kreasikan-nya seperti apa.


Yummm~~~~ whats is that? Mari blajar, kujelasin satu-satu, dari paling atas yah.
-warna kuning, irisan tebel keju, wooow everybody likes it.
-merah cerah potongan kotak-kotak, salsa, singkatnya salad mexico yang dominan tomat segar dan bawang dan lemon, rasanya asem-asem manis gitu deh.
-saus merah gelap, saus salsa.
Sekarang yang di bawah.
-saus putih susu, sour cream, di campur beberapa ingredients lainnya, rasanya asemmmmm, plis deh namanya juga sour.
-one scoop green things, guacamole aliass alpukat di campur bumbu-bumbu, but kalau di chilis, rasanya cuma mashed alpukat polos.
-soft chopped hijao tua mixed with purple color, pickled onion with jalapeno relish, intinya sih acar bawang dan cabe ijo, rasanya manis asem juga.


Yukkk mulaiiii, campur sesuai yang kalian suka, pertama saya cobain pakai 1/2 potong tortillas, hasilnya kegedean tortillasnya. Kalau kaya gini mah duluan tortillas nya yang habis. Hasilnya biar pas one bite, tortillasnya di bagi 1/3, dan yappp pas sekali.


Saya suka smuanya di campur jadi satu, paling gurih pakai alpukatnya. Rasanya bener-bener rich, rasa manis daging, bawang, keju, dan pakai alpukat yang gurih. Asam manis menyegarkan. Tambah tabasco kalau mau pedesssss dan sedikit taburan black pepper biar harum. Biar makannya gampang, digulung dikit biar kaya tacos, dan happp~~~~


Ayamnya walaupun bagian dada tapi empuk dan bumbu bbq nya nyerap sampai ke dagingnya, rasanya sedap bangett, ga kalah juga potongan steak daging sapi yang dimasak medium well, dan udang panggang yang dibumbui lemon, harum dan menyegarkan.

Satu porsi doang tapi rasanya its very flavored, very rich, unique taste. The dishes is really mouthwatering.... Must try!!!

No comments:

Post a Comment