Wednesday 31 May 2017

SweetBox dari CGV Cinemas

Banyak tanggal merah di bulan Mei, tapi bingung mau kemana. Orang Jakarta hiburannya kalau nggak ke mall ya nonton bioskop which is di mall juga, terus kuliner. Nah mumpung di Kelapa Gading ada mall yang baru buka, mampir deh cubain, plus di sana ada CGV Cinemas, jadi skalian bisa nonton. Bella Terra Lifestyle Center, sebenernya ga tau sih bakal jadi mall atau perkantoran, tapi yang pasti baru ada CGV Cinemas dan supermarket Hypermart.
Semenjak Blitzmegaplex berubah nama jadi CGV Cinemas, design-design bioskopnya juga banyak berubah. Lebih ke arah jaman 80-90an kali yah. Cocok buat photo-photo, kalau orang-orang sekarang bilangnya instragramable bangetttz. Kalau soal cozy, tetep aja ga dulu ga sekarang tetep aja cozy. Banyak disediakan bangku-bangku sambil nunggu audi-nya dibuka.
Anyway bukan mau ngomongin design-nya yah, tapi mau ngomongin salah satu fasilitas yang ada di CGV Cinemas, yaitu SweetBox. Pastinya udah pada tau dong, selain auditorium standard ada juga gold class (kalau di XXI itu namanya premier), dan velvet class yang udah sempet aku review duluuuuu buangettt. Namanya aja udah sweebox, jadi pasti cocok buat couple-couple. Untuk harga juga lebih terjangkau dibanding velvet class.
Bedanya adalah kalau velvet itu sofa bed, jadi bisa selonjoran alias tiduran, ditemenin tumpukan bantal dan selimut tivis. Nah kalau sweetbox itu hanya bangku biasa cuma ga ada pembatasnya di tengahnya. Itu sekilas soal bangku-nya.

Terus ada bedanya lagi nih, kl velvet itu satu auditorium semuanya khusus velvet class, jadi semuanya sofa bed. Sedangkan sweetbox itu nyatu dengan auditorium biasa, cuma si sweetbox pasti di bagian paling atas, mulai urutan ke-B sampai bawah semuanya standard seat.
Nah untuk price, kan udah dijelasin yah kl velvet itu biasanya harganya 2kali - 3kali lebih mahal dari harga standard seat. Kalau untuk sweetbox lebih terjangkau nih, kemarin cuba di CGV Cinemas Bella Terra Lifestyle Center, untuk standard seat di hari libur seharga 50.000IDR /pax, untuk sweetbox seat kena 55.000IDR /pax. Lebih mahal 5rb doang per orang. Kalau lg date gitu, ajak ke sweetbox aja, suruh si doi bayarin lah beda goceng doang. Hahaha... Oh mungkin lg promo juga karena mall Bella Terra juga belum bener-bener 100% beroperasi, jadi pas beli tiket nonton langsung di kasih free parkir 2 jam.

Okey, sekilas kan udah bicara soal harga dan garis besarnya. Sekarang aku mau kritik dan saran nih, maklum lah saya kan pelanggan lama Blitzmegaplex, eh CGV ya sekarang. Dari jaman 2009 apa 2010 apa 2011 kayanya ya, sampe udah Gold kartu nya, sampe sekarang udah ga laku, sekarang ga pake kartu-kartu-an lagi. Sweetbox boleh lah, cuma aku kl di suruh milih, next time mendingan standard seat aja deh. Why? Karena standard seat juga lengan pemisah antar bangku bisa diangkat juga. Kedua, ini yang paling penting, sweetbox seat bangkunya terlalu tegak, kaku dan ga bisa agak nyantai jadi duduknya. Jauh enakan standard seat kemana-mana malah. SweetBox, selain seat tanpa pemisah ditengahnya, space bangkunya juga agak lebih lega, tapi sayangnya ga ada lagi yang special. Mau cuba?? Monggoo~

33 comments:

  1. Hai mau tanya untuk lengan pemisah di bioskop itu semuanya bisa diangkat atau di bioskop2 tertentu aja ya?thankyou

    ReplyDelete
    Replies
    1. rata-rata bisa d angkat sih kl cgv, cuman kalau 21 ga bisa kayanya...

      Delete
  2. Hayy mw tanya, sweet box itu harus menunjukkan KTP tidak?

    ReplyDelete
  3. Klo kita dibawah tetep kaya bioskop biasa ga, keliatan sm yg diatas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dr atas ga keliatan kok, paling kl duduknya tegak ya keliatan ujung kepalanya....

      Delete
  4. Kalo sekarang di bella tera sweetbox harganya masih sama ga ya harganya 55 satu org? Apa udh beda? Trs letaknya itu dilantai brp

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh di cek di sini ya https://www.cgv.id/en/schedule/cinema/028

      Untuk weekend harga sweetbox 115rb (2 pax). waduh, lokasinya di lantai brapa ya, lupa... tanya aja sama satpam nya kalo udah sampe di lokasi. hehehe... yang pasti di lantai atas.

      Delete
  5. Mau tnya mall" yg sudah ada fasilitas sweetboxnya dimana aja ya? Thx.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pacific place, Slipi Jaya, Green Pramuka, Bella Terra, Transmart Cempaka Putih, Aeon Mall

      Delete
  6. Kalo sweetbox ini di aula bioskopnya itu kursinya kursi sweetbox semua apa nyatu ya sm yg kursi biasa yg sweetnox diatas yg dibwahnya kursi biasa? Soalnya liat gambar digoogle ada yg nyatu gtu sm bioskop yg biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyatu sama bioskop yang biasa, cuman kl sweetbox posisinya udah pasti d deretan paling atas.

      Delete
  7. Replies
    1. bisa cash, atau pakai kartu cgv yang sudah ditop-up sebelumnya.

      Delete
  8. Urutan sweet box yg paling enak di apa yaa (misal a7-a8)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau nonton yang pasti paling enak yang di tengah ya, jadi nonton nya lurus pas. untuk bangku dan kenyamanan semua sama sih, ga beda walaupun di pinggir apa d tengah.

      Delete
  9. Cara pemesanan harus ke cgvnya atau bisa online??

    ReplyDelete
  10. tidak ada batasan umur kah? atau ada?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ada kok, sama kaya bioskop biasa, tp ya kl balita yang blm ngerti, atau bayi ya jangan kali ya, nanti kl nangis d bioskop bisa kacau deh... hehehe

      Delete
  11. Hallo ka, pemesanan seweetbox dengan online itu app nya apa ya ka?

    ReplyDelete
  12. Kalo di sweetbox dapet gratis popcorn or softdrink ga ya?

    ReplyDelete
  13. apakah sweetbox di belatera wajib ktp kalau beli langsung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau saya beli tiket bioskop ga pernah yang namanya pake ktp deh....

      Delete
  14. Cara angkat lengan pemisah gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. diangkat aja, kalau memang ga bisa berarti tipe bangku-nya yang ga bisa diangkat, jadi jangan d paksa. hehehhe

      Delete
  15. Kak maaf kalo di jakarta utara yang menyediakan sweet box selain sunter mall! Dimana lagi?
    Trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. green pramuka, bella terra, transmart cempaka putih. paling deket sama sunter mall di bella terra, deket pulo mas - kelapa gading situ.

      Delete
  16. diangkat aja, kalau memang ga bisa berarti tipe bangku-nya yang ga bisa diangkat, jadi jangan d paksa. hehehhe

    ReplyDelete
  17. Kl di GI ada sweetbox ga kak?

    ReplyDelete
  18. Kalo sweet box itu satu tiket udah bisa buat orang dua org ka? Soalnya mau pesan,nnti malah pas dateng diperuntukkan satu org aja lg:'

    ReplyDelete
  19. Kak kalau sweetbox kan untuk 2 orang, brrti beli satu tiket aja bisa untuk 2 orang sekaligus?

    ReplyDelete