Sunday 20 November 2016

Dimsum Choie, Halal dan Harga Besahabat


Tiba-tiba kepingin banget makan dimsum udah lama juga ga makan, cari di daerah kelapa gading secara domisili di situ gitu lohhh. Browsing-browsing di Qraved (itu lohhh aplikasi daftar restaurant dan kedai-kedai, pokoknya semua berhubungan dengan yang bisa dimakan dan diminum), dapatlah dimsum murah tapi kualitas rasanya oke (katanya sih gitu), harganya dibanderol 1 harga yaitu 13.000 rupiah per item, mampirlah ke Dimsum Choie (anyway Muslim Friendly lohh, soalnya ada tulisan HALAL-nya) lokasinya di sebelah sekolah NJIS, blakang gedung gading marina.
Tempatnya kecil sih, dia ada rooftop nya, cuman cuaca Kelapa Gading belakangan ini ga bisa diprediksi, jadi daripada lagi makan terus keujanan yah, jadi makan di lantai bawah aja. Pas saya datang malam minggu (Sabtu malam), jam makan malem lohhh jam 7-an, ehhhh cuma ada sepasang bapak-bapak dan ibu-ibu lagi nunggu pesanan keluar. Asliii sepiiii abissssssss.... yahhh, namanya udah kebelet mau makan dimsum kan yah, hajar deh cobain.  

Saya pesen 6 macem, siomay, hakau, xiaolongbao, ceker ayam, suikiaw, lumpia kulit tahu. Menunggu agak lama, wajar lahhh kan musti dipanasin sampe mateng dalemnya, memang mau makan frozen food? hehehe.... Akhirnyaaaa, hanya ini yang dapat saya katakan....
Siomay by Dimsum Choie
-Hakau not recommended, kulit bagian dalamnya serasa hancur jadi benyek dalamnya. Seharusnya udangnya garing gurih dan kulitnya lembut lembab tapi ga benyek.
-Kaki ayam kurang meresap bumbunya, dan kalau saya suka yg lembut sampai mau lepas tulangnya dari engselnya, biar pas dimakan tinggal slrupp, tapi ceker ayam dimsum choie buatku kurang tender.
-Xiaolongbao nya gatot... Memang buat xiaolongbao tuh ga gampang loh, tapi saya taunya cuman makan aja. Kalo enak ya pasti saya bilang enak. Kulitnya terlalu tebal, dan ga ada kuah sari ayam di dalamnya, xiaolongbao itu kan di Taiwan disebut juga tangbao yang artinya sup bakpao.
-Siomay, so-so lah... 
-Suikiaw, ini bolehhhh lahh, gendut-gendut isinya, Hehehe...
-Lumpia kulit tahu, ini juga boleh lahhh, siapa sih yang ga suka kulit tahu, ya tohhh?

Kalau soal keramahan pegawainya sih ga kurang-kurang deh, tempat yahhh asakan makanan enak harga oke rasanya sah-sah saja kalau tempatnya ga mewah yahhh, cuma emang soal rasa some points are missing there, it's not good enough to keep the business going. Yang pasti ga bikin saya pingin balik lagiiiii en lagi en lagii.... Maaf tapi ini kenyataan, kenyataan memang pahit. hehehe... But, kalau lagi ngidam yahh, daripada ga sama sekali, sikattt dehhh!

No comments:

Post a Comment