Sunday, 23 October 2016

Ulang Tahun makan gratis ditraktir sama Glosis

Setahun sekali kita merayakan ulang tahun, setahun sekali di hari itu kita menjadi orang paling special, berbahagia, dan menerima begitu banyak ucapan selamat dari keluarga dan kerabat. Ga ketinggalan kalau tradisinya orang Indonesia, yang berulang tahun harus men-traktir, jadi bikin kantong menipis juga. Betullll??? Hehehehe...
Tapii, daripada traktir orang melulu, ga ada salahnya jugaaa kalau sekali-sekali (ya iyalah setahun sekali doang ultahnya) memanfaatkan gratisan yang ditawarkan dari beberapa restoran di Jakarta, ibaratnya ditraktir pada saat kita ultah. Eaaa.... Jaman sekarang dimana informasi dengan mudahnya berlalu-lalang siap ditangkap, saya sempat mencatat ada some restaurants yang bakal traktir di hari ulang tahun kita, steak holycow, glosis, pecel lele lela, dan ayam bakar mas mono. Semuanya ga pake ribet, cukup tunjukkan ktp atau kartu identitas kita.
Kesempatan kali ini, mau share pengalaman di traktir sama glosis restaurant berlokasi di mall kelapa gading 3. Yang paling kerennya tuh, kita bisa dateng makan gratis sampai 3 kali, mulai dari hari H-1, hari H, dan hari H+1. Seriussss ga booonggg! Cukup membawa kartu identitas, lalu bilang ke server kalau mau pesen menu yang berulang tahun, nanti servernya akan berikan menu yang bisa kita pilih dan pesan gratiisssssss. Ini nih yang hebat lainnya, menu gratisannya ga cuman satu macem! Kita bisa pilih 1 dari 6 apa 8 (lupa) menu yang tersedia. Toppp!!
Sebenarnya glosis restaurant udah ada dari generasi ke generasi, ibaratnya pemain lama di bidang steak house. Tapi seiring berjalannya waktu, menu-menu baru mulai ditambahkan untuk disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Harga yang terbilang passs, pelayanan yang ramah dan sopan, dengan kualitas makanan yang tetap terjaga, membuat glosis menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan-pelanggan setianya.
Hari itu pesananku jatuh pada daging sapi lokal sirloin steak dengan tingkat kematangan medium. Steak yang seharusnya 99.000 idr dapat saya nikmati gratis. Jika ga suka sirloin steak, kita boleh juga memilih tenderloin steak, baked fish, sausage, chicken steak, atau beberapa menu pilihan lainnya. Selang kurang lebih 10 menit, orderan saya tiba dengan senyuman ramah dari servers.

Yang bisa saya katakan hanya enak! Hehe... apalagi gratis jadi makin enak kali yahh? Ukuran porsinya pas, mengenyangkan. Tingkat kematangan dimasak sesuai pesanan, dengan saus mushroom yang kental dan berisi potongan jamur, gigitan demi gigitan so juicy. Kalau buat orang tua, mungkin agak sedikit keras ya dagingnya, tapi buat saya cukup pas. Karna dengan begitu, saya merasakan tekstur dan rasa yang khas daging sapi dalam setiap gigitan.
Karena kali ini saya kencan dengan mom, jadi saya ada order 1 porsi baked fish juga (harganya 72.000 idr), yang katanya baked fish di sini juga ga akan mengecewakan. Dan ternyata beneran, teksturnya lembut sekali tapi ga hancur, begitu masuk mulut semuanya terasa meleleh, dengan wangi harum mentega yang kental dan kesegaran dari tetesan lemon menambah cita rasa yang bikin kita ga cepat merasa enek. So yummy!

Cuma satu yang kurang oke buat saya, kentang gorengnya kurang greget. Bagian dalamnya terlalu kering mungkin karena efek kentang goreng frozen yang langsung digoreng sebelum mencair ya? Padahal disajikan panas-panas habis baru digoreng loh. I have tasted better, so this one disappointed me. But overall, i value this restaurant 4 of 5 stars. Next time biarpun nggak ulang tahun, pasti bakal dateng lagi, again and again.

Terakhir, mau ngucapin thank you juga dong buat glosis mall kelapa gading karena udah di traktir sampe puas dan kenyang. Semoga dengan adanya promo ini, bisa mengundang pelanggan-pelanggan baru yah. Tetap maju!!

1 comment: