Saturday 7 May 2016

Deep Fried Oreo / OREO Goreng / 炸Oreo


Buat yang belom pernah denger apalagi ngebayangin rasanya, pasti bingung banget, apa enak yah oreo goreng? Eitss, jangan salah! Semenjak di USA sana ada satu vendor fast food menciptakan deep fried oreo, jadilah sekarang dimana-mana yang namanya oreo goreng itu makin terkenal, dan memang rasanya enak loh.
 
Ke USA jauh-jauh cuma buat makan oreo goreng? Daripada ngaco, mending bikin sendiri aja yuk, selain hemat dan sehat, bisa juga buat camilan sore hari untuk keluarga di rumah. 

Ingredients alias Bahan-Bahan:
-Oreo
-All purpose flour
-Milk
-Eggs
-Salt and Sugar
-Vegetable oil
-Butter (optional)
1 egg, 1,5 cup flour, 1 cup fresh milk, 1 spoon of sugar, 1 tea spoon of salt. If you think it is too sweet, than reduce the sugar (because i think the oreo itself is sweet enough already). 
Gampang banget caranya. Takaran yang saya siapin ini, cukup untuk goreng 2 roll oreo. Jadi kalau cuma mau goreng 1 roll, yah kurangin dikit deh ya.

Saya sendiri ga pake butter waktu bikin, hasilnya oke, tapi dari pengalaman, mnurut saya pake butter dikit akan bikin gorengannya semakin wangi dan enak. Jadi kalau di rumah punya butter, boleh tambahin dikit.
Campuran adonan itu, temen-temen cuba pake feeling lah ya, kalau merasa terlalu encer ya tambahin lagi tepung ya sdikit demi sdikit. Sampe kekentalannya pas.
Setelah semua bahan tercampur, terakhir baru cemplungin oreo ke adonan satu per satu, lalu goreng di minyak panas. Sampai warnanya kekuningan, angkat dan lgs sikatttt~
Fried oreo alias oreo goreng or bahasa mandarinnya zhá oreo. Pada saat hangat-hangat setelah di goreng, di makan enak benerrrrr. Luarnya krispy, dalemnya guwy gitu, gmana ya...empuk tapi ga benyek. Ga ada aneh-aneh nya sedikit pun. Kalau iseng musti di coba deh. Wajib! 

2 comments:

  1. Halo ka 😊 aku boleh minta kontak kaka ga? Mau email atau apapun itu. Ada beberapa hal yang mau aku tanya soal kuliah di Taiwan. Please email aku ya ka: chrisnovri16@gmail.com. Thankyou and nice to know you ka 😊

    ReplyDelete
  2. wew baru denger n tau ada oreo di goreng
    apakah enak? oke akan saya coba sekarang juga

    Download Film HD

    ReplyDelete