Saturday 11 August 2012

Di balik Mitos Ayam Lepaas


Brand image yang dibuat bikin orang penasaran, langsung sejenak terbayang ayam lagi di kejar-kejar... Ahahaha. Pandai menciptakan peluang, bikin pengunjung penasaran kenapa di bilang ayam lepaas.

Dari yang datang buat coba-coba sampai promosi dari mulut ke mulut. Mitos pun ga ketinggalan. Sekarang Resto Ayam Lepaas sudah banyak di berbagai wilayah Jakarta, tentu ga ketinggalan kota kuliner Jakarta alias Kelapa Gading.

Lokasinya ga di depan jalan besar, hanya plang alias banner nya saja yang terlihat menyala terang merah mencolok mata. Tepat di samping Taman Jogging KG, dekat Tunas Karya, ga jauh dari bunderan kemacetan KG. hihihi...

Pertama kali datang, ya itu tadi...krn penasaran. Eh ternyata biar lokasi masuk gang, ada aja pengunjung yang datang. Sebuah ruko hook dilengkapi interior yang sangat biasa, udh kaya warung nasi seadanya.

Menu nya sederhana, ayam/burung/lele lepaas atau lemas. Bedanya yg lepaas sambel ijo yang pedes banget, sedangkan yang lemas sambel merah pedas manis (ga terlalu pedas). Ada yang paket berarti pake nasi, ada yang polos berarti ga pake nasi.

Harga jg terjangkau, cuma 13.000 kl polos dan 16.000 kl paket pake nasi. Ga pake pajak-pajakan, apapun makanannya minumnya: fruit tea/teh botol/teh tawar/teh manis/aqua. Selain itu ada menu cah kangkung/kembang kol/kubis yang harganya 10rb-an.

Icip punya icip, ternyata cuma di goreng dengan bumbu biasa, yang membedakan sambelnya. Memang yg sambel ijo pedes banget, rasanya mentah dipadukan dengan bumbu rahasia (ciee ellaahh~~) Buatku rasanya nothing special, dan buat burungnya itu kurang bersih jadi baunya masih menyengat (kaya bau pantat ayam).

Entah krn puasa apa begimana, tapi karyawan nya GAK BANGET!!! Mukanya di tekuk-tekuk. Di panggil jg nyaut nya ogah-ogahan. Pelayanannya agak lelet (padahal cuma goreng doang, sambel nya udh stand by tinggal di cedok).

Kaya ikan nila pak ugi, yang bikin orang kembali ya ketagihan si sambel. Tapi skali lagi buatku, ga ah, yang penting udah nyobain. Ngomong2 soal mitos, FYI katanya si ayam lepaas ini ayamnya di doain dulu atau di bacain mantra dulu, makanya yg makan nagih trus nasi nambah trus nambah trus. Hehehhe tapi yaaaa sapa tau kebenarannya, bisa saja itu buat promosi biar heboh kan.


No comments:

Post a Comment