Saturday, 10 November 2012

Sate dan Gulai Kelinci ciri khas RM Pa Sapri Lembang

Banyak yang menjual sate kelinci dan gulai kelinci di daerah Lembang, Bandung-Jawa Barat. Pecinta hewan pasti ga tega, tapi buat pecinta kuliner pasti mau nyoba. Sayangnya ga semua orang sebenernya bisa mengolah dengan benar, alhasil daging kelinci yang enak dan berharga ini jadi amis dan membuat pecinta kuliner illfeel. 
Sebenernya daging kelinci itu teksturnya dan rasanya kurang lebih hampir sama dengan ayam. Cuma kalau kelinci agak lebih kenyal. Asal pengolahannya jagho dan benar, daging kelinci bisa jadi sate atau gulai yang uenakk tenannn!!


Yappp!! Rumah Makan Pa Sapri.
Jl. Raya Lembang KM 12,8 Lembang-Bandung
085294960667
(lokasi di pinggir sebelah kiri jalan utama dari kota Bandung menuju Lembang, dekat penginapan pondok kahuripan)

Kalau malam hari banyak orang kemari, apalagi pas weekend/holiday, sampe sering banget parkiran penuh, tempat duduk pun penuh. Gilee~~~ Memang sih dengan udara Lembang yang dinginnnn, kalau sambil makan sate atau sop panas-panas ditemani teh manis hangat, kenikmatan yang tak terhindarkan. Hehehe....


Satu tusuk harganya 2000 rupiah, boleh pesen 5 kl kenyang, atau kalau baru mau nyoba. Bumbunya biasa, bumbu kacang di siram kecap manis dan potongan tomat+timun+cabe rawit. Percaya deh, kenapa bisa rame? Soalnya ga ada amisnya sama skali!! The best satay kelinci ever!! Dagingnya empuk lagi, biasa saya pasti pesen minta agak kering jadi mateng pool gitu. Setusuk sate di temani sepotong kecil cabe rawit, mantapzzz!!!!!


Selain sate, ada juga gulai kelinci. Ga usah takut amis, ini jamin ga amis walaupun di masak kuah. Itu sebabnya RM Pa Sapri udah terkenal semenjak jaman nenek moyang. Dari mulut-ke-mulut, sekarang makin banyak yang mampir kemari. Pas musim liburan, ja elaaaah semua yang datang ga cuma kendaraan berplat 'D' yang asal Bandung, tapi juga berplat 'B' yang asal Jakarte.

Kuahnya panas-panas ngepul. Harga per porsi 20.000 rupiah. Selagi hangat siram sesendok kuah ke atas sesedok nasi hangat juga, hmmmmmm enaknyaaa masih kebayang. Dagingnya juga banyakkkk!! Hehhe... Oh ya FYI nasinya cuma 4000 rupiah per orang.

Kalau ga tega makan kelinci, cuba makan sambil berpikir ini daging ayam. Heheehe...Hidup cuma sekali, apapun harus di coba 👍

1 comment: