Wednesday 30 August 2023

Review penerbangan domestik bersama Garuda Indonesia setelah pandemi!

Huahhhh, judulnya setelah pandemi, padahal sekarang udah ga jaman pandemi-pandemi-an ya. Hahaha Tapi kali ini memang saya mau review penerbangan domestik Jakarta-Labuan Bajo-Jakarta dengan Garuda Indonesia, di masa-masa pas sesaat setelah masa pandemi hampir usai. Memang saya terbangnya di akhir tahun 2022. Agak telat ye, maaf gaes!!

Semenjak pandemi, jujur aja ini adalah pertama kalinya saya naik pesawat, lagi!!! Kangennyaaaaa jalan-jalan, gerek-gerek koper, liat peta cari tempat-tempat bagus. 

Langsung aja spill harga dulu. Saya dapat tiket pesawat ini di harga 1.656.900 IDR per orang untuk tiket pulang-pergi. Beneran murah, karena dia promo-nya pas pandemi, Saya beli sekitar bulan April/Mei 2022, dan terbangnya Oktober 2022, tapi saya reschedule ke pertengahan Desember 2022. hehehe... MURAH!

Nah pas saya terbang, penumpangnya hampir 80% full juga, pramugari dan penumpang semua masih diwajibkan pakai masker juga. Diinget-inget lagi, terakhir saya naik penerbangan domestik dengan pesawat Garuda Indonesia itu pas ke Palembang deh, di 2016, gila ya udah lama banget. Jadi bagaimanakah service GA sekarang?

1. Fasilitas

Saya lupa foto bangkunya dan fasilitasnya, tapi yang pasti bangkunya nyaman, seperti biasa space kaki aman alias kaga kejepit sempit, di bagian kepala ada selembar kain kertas untuk tatakan kepala gitu tetep warna hijau biru khas nya garuda dari jaman dulu sampai sekarang tak berubah. Dan ada TV nya. Jadi entertainment no problem. 

2. Meals

Ini nih yang saya mau komentarin. Jadi dapat hot meals atau dapat snack itu tergantung waktu penerbangan ya, dulu waktu ke Palembang kan cuman dapat roti karena penerbangan hanya kurang lebih 1 jam. Sedangkan ini kan kita ke Labuan Bajo, sekitar 3 jam kurang lebih jadi kita dapat hot meals. 


Dapat pemanis alias ager puding dan hot meals, ya memang tidak selengkap penerbangan luar negri atau internasional lah ya, yang dapat buah/salad, dapat roti dan dapat dessert. Rasanya makanan untuk penerbangan domestik memang standarnya seperti ini. 

Rasa ya ok lah, ga ada yang special ga ada yang dicela juga. CUMAN minumannya kok cuma aqua!!!! Serius, ga ada jus jus-an. Padahal dulu ada!! Apa karena pandemi? Apa karena sekarang standar garuda gitu???? Tidakkkksss, cuman aqua, dan teh kopi. Kecewa penonton kecewa, hehehe Tapi ya sudahlah ya, cuman ga nyangka aja. 

Okay singkat cerita, itu aja sih. Sekarang kan sudah nggak pandemi lagi, udah 100% back to asal. Temen-temen mungkin ada yang sudah terbang lagi dengan pesawat garuda, dan boleh share comment nya, emang sekarang ga ada jus lagi, atau gmana? 

Thank you, See you next time~

No comments:

Post a Comment